Perjalanan Liburan dan Silaturahmi

img-20170120-wa0004

Asyik libur telah tiba, hehhe senang kalo sudah libur gini, pas banget liburan sekolah dan liburan akhir tahun berbarengan, jadi panjang liburnya deh. Kali ini rencana liburan dadakan karena ayah ga bisa cuti, akhirnya saya, anak anak dan asisten kesayangan aja yg liburan. Rute yang di pilih ciamis-cilacap-tasik. Perjalanan dimulai dari bekasi jam 7 pagi, maklum nyupir sendiri jadi lebih baik kalo jalan ditemani matahari. Biasanya saya lewat jalur selatan, kali ini saya mau mencoba jalur tengah lewat cikopo, keluar kertasari, majalengka, cikijing, kawali ciamis. Dan alhamdulillah lancar jaya, 3 kali berhenti istirahat akhirnya sampe di ciamis jam 1 siang.

Udara Ciamis menyapa, melepas kerinduanku pada almh mama. Kami bermalam dulu di ciamis, di rumah peninggalan almarhumah mama sambil bersilahturahmi ke sanak famili. Paginya kami bersiap untuk perjalanan selanjutnya ke cilacap, perjalanan di tempuh sekitar 4 jam. Waktu dzuhur kami sampai di cilacap, yg pertama kali dikunjungi adalah tempat sepupu saya, lama kami tidak ketemu senangnya bisa silahturahmi. Setelah ramah tamah dan menikmati makan siang, kami pun menuju pantai, kami sewa perahu untuk berkeliling, melewati kawasan LP nusakambangan. Sayangnya tidak diizinkan untuk turun, hanya melihat lihat dari perahu saja, lalu kami ke pantai pasir putih, bermain di pinggir pantai setelah itu masuk ke dalam hutan  yang jaraknya tidak jauh dari pantai. Ada benteng zaman dahulu yang tinggal puing puing tapi menjadi daya tarik tersendiri. Sayang sekali tidak di abadikan dengan foto foto.

img-20170120-wa0003

Setalah satu jam kami menikmati pemandangan alam, kami kembali ke pantai putih, menunggu perahu yg akan menjemput untuk kembali ke pantai teluk penyu. puas dengan harga 35.000 per orang bisa berkeliling pulau, kalo tidak musim liburan harganya bisa lbh murah. Senja sdh mulai tampak di pantai teluk penyu, kami pun segera beranjak pulang ketempat sepupuku, untuk sejenak beristirahat melepas lelah setelah seharian beraktifitas.Paginya kami kembali ke pantai teluk penyu untuk sekedar menghirup udara pantai saat mentari mulai memancarkan sinar kehangatannya. Semangat untuk meronce hari hari yang akan dilalui. Bahagianya bermain di pantai, saat kaki menyentuh pasir pantai dan ombak yg membasuh kaki, seakan tidak mau beranjak jika tidak ingat dzuhur harus sudah melanjutkan perjalanan kembali ke ciamis. Menjelang magrib kami tiba di ciamis dengan diiringi hujan deras.

img-20170120-wa0002

img-20170120-wa0001

Udara pagi ciamis menyapa, basahnya embun di dedaunan terlihat menyegarkan, kami melewati jalan setapak untuk ziarah ke makam mama, ritual yang sering kami lakukan saat ke ciamis, sekedar pengobat rindu dan pengingat bahwa kita pun nanti akan kembali kepadaNYa.Setelah selesai ziarah kami melanjutkan rute selanjutnya yaitu gunung galunggung tasik malaya. untuk masuk ke dalam kawasan gunung galunggung hanya membayar sekitar 10.000/orang. Didalam kawasan gunung galunggung ada 2 tempat untuk kita mendaki yang satu jarak sekitar 500 anak tangga dan yang satunya kurang lebih 600 anak tangga. Kami memilih yang sekitar 500 anak tangga. dengan semangat kami naiki anak tangga, lumayan menguras tenaga. Begitu sampai di atas terbayar sudah rasa letih dengan melihat pemandangan alam yang begitu indah anugerah dari yang maha pencipta. Perjalanan liburan yang berkesan bersama anak anak, indahnya berlibur sambil silahturahmi.

Tips perjalanan liburan panjang dengan kendaraan pribadi ( mobil ) :

  • Ambil perjalanan di pagi hari supaya bisa menikmati pemandangan, untuk sopir wanita seperti saya ini jauh lebih aman.
  • Berlibur bersama anak-anak di sarankan membawa bekal makanan yang cukup, anak kenyang, anteng, ibu tenang nyupir :)))
  • Untuk wisata alam yang sedikit menguras tenaga, siapkan air minum dan camilan ringan (permen) untuk perjalanan mendaki/berkeliling.
Pos ini dipublikasikan di jalan-jalan, Uncategorized. Tandai permalink.

8 Balasan ke Perjalanan Liburan dan Silaturahmi

  1. saribainbridge berkata:

    Lokasinya indah Dety atau apa enaknya aku sapanya ya 🙂 kalo boleh fotonya ditambah dunk, keppo ya aku minta2 foto lagi, soalnya seneng kalo liat tempat bagus

  2. Efi Fitriyyah berkata:

    Dah lamaaa banget saya ga maen ke Ciamis. Terakhir kali ke sana bareng sama temen kuliah, errr… Belasan tahun silam. Pun cuma ke Pangandaran aja. Aku kalau mudik ga jauh, ke Tasik aja sih. Kadang pernah kepikiran asik kayaknya ya kalau mudik jauh.

  3. dewi Nielsen berkata:

    Duh mbak 600 anak tangga! 😀 modyaar saya 😀 wkwwk

  4. Enny Mamito berkata:

    Lumayan ya mbak naik tangganya.. btw capeknya pasti terbayar dengan pemandangan indah yang didapat 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s